FOKUS UTAMA

1. Pendidikan karakter : Penumbuhkembangan keunikan karakter setiap siswa dengan menyelaraskan dengan pendidikan nabawiyah.
 
2. Pengenalan budidaya tanaman : Pendekatan pembelajaran kongkrit dengan menghadirkan interaksi para siswa bersama makhluk hidup di sekitar. Pembelajaran yang memungkinkan para siswa lebih mendalami tahapan proses kreasi kehidupan,.
 
3. Tahsin dan tahfidzul Qur’an 4 juz : Penampingan dan pembimbingan kemampuan membaca sesuai dengan kaidah bacaan yang benar dan meningkatkan kemampuan menghafal kalamulla.
 
4. Orang Tua Belajar : Progam penyelarasan elemen-elemen penting pelaksana proses pendidikan anak, yaitu keluarga dan sekolah. Progam yang menghadirkan komunikasi dan diskusi timbal balik antara sekolah dan keluaga untuk mendukung keserasian dan sinergi pendampingan bagi ananda.

STANDART KELULUSAN

1. AQIDAH : Siswa memiliki pemahaman aqidah dasar yang benar.

2. SESUAI SUNNAH : Siswa memiliki pemahaman peribadatan yang sesuai sunnah Rasulullah.

3. HAFAL AL-QUR’AN & HADITS : Siswa mampu menghafal Al Qur’an minimal 4 juz dan 40 matan hadits Nabi.

4. APLIKASI KARAKTER / AHLAK : Siswa mampu mengaplikasikan karakter atau akhlak Islami saat berinteraksi dengan orang lain maupun diri sendiri dalam keseharian.

5. MENGUASAI ILMU UMUM : Siswa menguasai ilmu pengetahuan umum dan mengaplikasikannya dalam keseharian.

6. KEMAMPUAN BERBAHASA : Siswa mampu berbahasa Indonesia dengan baik dan benar dan menguasai percakapan sederhana bahasa Arab.

7. BERPIKIR LOGIS & KEMAMPUAN ANALISIS : Siswa memahami dan mengembangkan kemampuan berpikir logis, analisis melalui karya ilmiyah.